Kedai kopi - Jakarta Coffee House


Kedai kopi di Jakarta memang menjadi tempat asyik untuk kumpul-kumpul. Seperti Jakarta Coffee House yang berada di bilangan Cipete, Jakarta Selatan. Tempatnya tidak terlalu besar seperti kafe pada umumnya. Tapi, di sini Anda dapat menikmati ‘the real’ cita rasa kopi. Mengapa? Tak ada makanan berat atau camilan, yang ada hanya aneka jenis produk kopi Nusantara.
Aneka kopi di Jakarta Coffee House
Aneka kopi di Jakarta Coffee House

Interior bak gudang kopi, dengan nuansa kayu menghadirkan atmosfer menyenangkan bagi para pengunjung. Terlihat karung goni yang diletakkan di atas rak, mesin kopi di sudut ruangan serta ornamen grinder kopi yang menjadi penghias ruangan.

Dalam ‘warung’ kopi ini Anda akan dimanjakan dengan rasa kopi arabika lokal. Menurut sang pemilik, Borie, ia sengaja menyajikan kopi lokal, karena di Indonesia lebih banyak menghasilkan kopi robusta, sedangkan yang arabika lebih banyak diekspor ke luar negeri.

Kopi andalan di Jakarta Coffee House ini disebut 'Si Petung', kopi hitam yang aromatik sangat cocok untuk penggemar sejati. Si Petung ini merupakan kopi Arabika terbaik yang panen langsung dari perkebunan pemilik kafe. "Si Petung di-roast dengan tingkat medium, sehingga menimbulkan sensasi acidity," kata Borie.

Kopi lokal lainnya yang tersedia di sini adalah Toraja, Aceh Gayo, Mandailing, Jawa Raung, Bali Kintamani, Flores, dan Luwak Jawa.

Untuk menikmatinya, Anda cukup merogoh kocek Rp18 ribu hingga Rp26 ribu. Kalau Anda ingin menikmatinya di rumah bersama keluarga atau oleh-oleh, Anda juga dapat membeli biji kopi dalam kemasan. Untuk paket ini kopi dibandrol dengan harga Rp68.000 per 200 gram.

Lokasi: Jakarta Coffee house, Jl Cipete Raya No 2, Jakarta Selatan. Telp: (021) 75900570
Jam buka: 08.00 - 23.00 WIB.
Suasana: Gudang kopi yang menghangatkan suasana minum kopi.
Harga: Rp18.000 – Rp68.000

No comments:

Post a Comment